Sabtu, 02 Februari 2013

Sejarah Islam

Sejarah Islam adalah sejarah agama Islam mulai turunnya wahyu pertama pada tahun 622 yang diturunkan kepada rasul yang terakhir yaitu Muhammad bin Abdullah di Gua Hira, Arab Saudi sampai dengan sekarang.
Risalah Islam dilanjutkan oleh Nabi Muhammad saw. di Jazirah Arab pada abad ke-7 ketika Nabi Muhammad s.a.w. mendapat wahyu dari Allah swt. Setelah wafatnya nabi Muhammad s.a.w. kerajaan Islam berkembang hingga Samudra Atlantik di barat dan Asia Tengah di Timur. Hingga umat Islam berpecah dan terdapat banyak kerajaan-kerajaan Islam lain yang muncul.
Namun, kemunculan kerajaan-kerajaan Islam seperti kerajaan Umayyah, Abbasiyyah, Turki Seljuk, dan Kekhalifahan Ottoman, Kemaharajaan Mughal, India,dan Kesultanan Melaka telah menjadi kerajaaan yang besar di dunia. Banyak ahli-ahli sains, ahli-ahli filsafat dan sebagainya muncul dari negeri-negeri Islam terutama pada Zaman Emas Islam. Karena banyak kerajaan Islam yang menjadikan dirinya sekolah.


Pada abad ke-18 dan ke-19, banyak kawasan-kawasan Islam jatuh ke tangan Eropa. Setelah Perang Dunia I, Kerajaan Turki Utsmani yang merupakan kerajaan Islam terakhir tumbang.Secara umum Sejarah Islam setelah meninggalnya Nabi Muhammad telah berkembang secara luas di seluruh dunia. Bani Umayyah, Bani Abbasiyah, dan Kesultanan Utsmaniyah boleh dikatakan penyambung kekuatan Islam setelah pemerintahan Khulafaur Rasyidin.
sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Islam 
  1. 1goblog
  2. koclokindo
  3. Tourism
  4. Chequita Chiproet 
  5. PKBM Cibanggala  
  6. Tips Blogging
  7. Tips dan Trik SEO blogging
  8. Cheat Ninja Saga
  9. Free Download Game
  10. Cara Membuat Blog
  11. Bisnis Investasi Terbaik
  12. Bisnis Internet
  13. Artikel Gratis
  14. Intuisiblog
  15. SEOjaguars
  16. Iklan baris
  17. Ki Dukun
  18. Blogobusiness
  19. Rosandika
20 http://islamsempurnadidunia.blogspot.com/
http://islamsempurnadidunia.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar